Program Jangka Pendek

Program jangka Pendek

  1. Program Pengembangan SDM ( Capacity Building ).
    Pelatihan Guide;
    Melatih dan mensertifikasi guide, untuk menjadikan guide yang beretika, berwawasan, dan berhati nurani. Bali sebagai daerah tujuan pariwisata terkemuka dunia masih memerlukan promosi, jika ingin Bali tetap menjadi daerah tujuan wisata terfavorit di dunia. Guide sebagai ujung tombak pariwisata haruslah beretika, berwawasan dan berhatinurani sehingga mampu memberikan informasi dan pelayanan yang optimal tentang budaya Bali seutuhnya.
    Platihan Petani;
    Memberi penyuluhan dan pengertian secara berkelanjutan kepada petani pentingnya kembali ke pertanian organik agar tanah terbebas dari zat kimia dan produk pertanian yang dihasilkan tidak beracun.pendampingan petani dari hulu sampai ke hilir.
    Disamping bidang pariwisata, Bali juga dikenal dengan budaya pertaniannya yaitu sistem Irigasi secara tradisional (subak) sebagai budaya lokal yang terkait erat dengan pariwisata.
    Yayasan menerapkan sistem pendampingan, mendapingin petani mulai dari pengolahan lahan, pembibitan sampai panen dan pasca panen, sehingga dapat meningkatkan hasil dan pendapatan petani.
  2. Kesehatan Masyarakat.
    Mengkampanyekan untuk mengkonsumsi beras sehat organik hasil petani Bali yang bebas dari zat kimia secara berkelanjutan.
  3. Membantu pemerintah daerah Bali dalam mempercepat program Bali Go Organic. Dengan menargetkan di tahun 2013 pertanian Bali 70% sudah organik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s